17 fakta unik tentang KUCING

Rabu, 28 April 2010

17 Fakta Menarik Tentang Kucing

Banyak hal menarik yang bisa kita bicarakan tentang kucing ,pastinya semua pecinta kucing akan sangat penasaran pada fakta-fakta berikut ini jika mereka belum tahu sebelumnya

Quote:
Fakta Pertamax
Kucing memiliki 5 jari (termasuk jempol) di cakar depannya dan 4 jari (tanpa jempol) di cakar belakangnya. Kecuali jika kucingnya juragan adalah kucing polydactyl yang berarti mengalami kelainan berupa kelebihan jumlah jari.
Quote:
Fakta No.2
Jika kucing juragan lahir di Mesir Kuno mungkin kucingnya akan dipakai orang Mesir untuk melindungi tanaman dari serangan hama seperti tikus
Quote:
Fakta No.3
Masih berhubungan dengan Mesir Kuno, jika kucing agan2 tinggal di Mesir dalam waktu yg cukup lama mungkin bangsa Mesir Kuno akan memuja kucing itu bahkan kucingnya akan dijadikan mumi setelah mati.
Quote:
Fakta No.4
Kucing tidak bisa merasakan manis karena indra perasa di lidah kucing tidak bisa mendeteksi gula. Makanya ga ada kucing yg diabetes
Quote:
Fakta No.5
Pada mulanya tempat kotoran kucing diisi dengan pasir, tapi sejak tahun 1948 ditemukan bahwa tanah liat (clay) lebih menyerap.
Quote:
Fakta No.6
Mau tau siapa yg nemuin pintu kucing yg kayak gini

Tak lain dan tak bukan penemunya adalah Isaac Newton...gokil banget nih Bang Isaac dari teori gravitasi sampe pintu kucing dia yang nemuin
Quote:
Fakta No.7
Udah pada tau kali ya klo kucing bisa melihat dalam gelap. Kucing bisa melihat 1/6 dari tingkat cahaya yg dibutuhkan manusia untuk bisa melihat.
Makanya klo pacaran jangan suka di tempat yg gelap2 siapa tau ada kucing yg ngeliatin
Quote:
Fakta No.8
Tokoh terkenal yg membenci kucing diantaranya adalah Adolf Hitler dan Dwight D. Eisenhower, kedua orang ini bermusuhan saat Perang Dunia Ke-II...yang satunya Pemimpin NAZI dan yg satunya lagi pemimpin Tentara Amerika Serikat.
Quote:
Fakta No.9
Sedangkan tokoh terkenal yg mencintai kucing adalah Abraham Lincoln dan Robert E. Lee, lagi2 dua orang ini bermusuhan...Abraham Lincoln adalah pemimpin bagian Utara Amerika Serikat pada saat Perang Sipil dan Robert E. Lee memimpin bagian selatan.
Quote:
Fakta No.10
Bicara tentang Abraham Lincoln, beliau memelihara 4 kucing di White House.
Quote:
Fakta No.11
Dengkuran kucing berada pada frekuensi yang sama dengan mesin diesel yang sedang berhenti. Jumlahnya sekitar 26 dengkuran per detik.
Quote:
Fakta No.12
Kucing bisa mendengar suara ultrasonik. Tikus menggunakan suara ini untuk berkomunikasi. Kucing bisa mendengar mereka tapi anjing dan manusia tidak bisa.
Quote:
Fakta No.13
Kucing menggunakan kumisnya untuk mengukur bisa atau tidaknya mereka melalui lubang. Selain itu, tulang selangka kucing tidak terhubung pada tulang2 yang lain tapi malah tertanam dalam otot. Hal ini memudahkan kucing untuk menyelip melalui celah sempit.
Quote:
Fakta No.14
Kucing mendengkur secara berkelanjutan dengan mengalirkan udara melalui kotak/pita suara selama mengambil dan membuang napas.
Quote:
Fakta No.15
Tanpa taurin, kucing akan buta. Taurin adalah asam amino yang diproduksi sendiri oleh sebagian besar binatang tapi kucing memerlukannya pada makanan mereka. Don't worry be happy taurin terdapat pada makanan kucing.
Note : Taurin juga merupakan komposisi dari sebagian besar minuman energi tapi bukan berarti juragan memberikan kucing minuman energi
Quote:
Fakta No.16
Nikola Tesla kesetrum oleh kucingnya . Waktu masih anak2 Nikola tesla terinspirasi untuk memahami rahasia listrik setelah tersetrum listrik statis dari kucing kesayangannya yg bernama Macak.
Quote:
Fakta No.17
Kucing bisa berlari dengan kecepatan 30 mil per jam.
Sebagai perbandingan manusia tercepat di dunia saat ini Usain Bolt yang merupakan pemegang rekor lari 100 meter "hanya" memilik kecepatan 27 mil per jam.
Sedangkan saudara jauh kucing yaitu cheetah memilik kecepatan 75 mil per jam.
sori klo suka
sumber :: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2786520

0 komentar:

Posting Komentar

go to other page